Cara Mengatasi Kejenuhan

Jenuh, adalah suatu rasa yang pasti setiap orang pernah merasakannya. Mengapa rasa jenuh bisa muncul? Yap, rasa jenuh akan timbul disaat seseorang merasakan tingkat kebosanan tertinggi. Rasa jenuh itu lebih menuju terhadap situasi yang sudah sering seseorang lakukan, bahkan mungkin setiap hari anda lakukan. Bisa juga tertuju kepada suatu hubungan dalam hidup seseorang. Beberapa faktor juga dapat mempengaruhi timbulnya perasaan jenuh, misalnya:

  • Percintaan

Cinta, memang dalam percintaan akan ada banyak sekali hal yang pasti akan kita alami, senang, sedih, bahagia, masalah, dan rasa Jenuh. Hubungan yang memakan waktu lama seseorang dengan pasangannya, seiring berjalannya waktu pasti mereka akan menemukan titik dimana salah satu dari mereka bahkan mereka berdua merasakan kejenuhan setelah sekian lama mereka berhubungan.

  • Perkuliahan

Kuliah, ok sebagai mahasiswa tatkala dimana kita pasti akan merasakan perasaan jenuh ini. Dimana kita diharuskan melakukan hal yg sama, datang juga ketempat yang sama, bertemu dengan orang-orang atau teman-teman yang pastinya sama setiap harinya. Yaa, itulah mahasiswa hahaha, Hidup Mahasiswa!

  • Pertemanan

Pasti dong kalian semua mempunyai teman yang dekat dengan anda entah 1 atau 2, atau bahkan lebih. Anda pasti akan sering melakukan aktivitas atau hal yang sama bersama-sama, belanja bareng, jalan bareng, nongkrong bareng, liburan bareng, dan segala-segalanya bareng, nah karena itu pasti suatu saat anda akan bertemu tuh sama yang namanya Jenuh.

  • Pekerjaan

Hmm, sepertinya di point ini ga jauh-jauh lah masalahnya dengan permasalahan di perkuliahan. Mungkin tambahannya Jenuh disaat kalian melihat si bos dengan sifat atau sikap yang tidak kalian sukai😀 hahahaha

  • Dll

Sebenarnya sih masih banyak sekali faktor-faktor yang menyebabkan kita sebagai manusia merasakan perasaan jenuh, ya mungkin dalam penulisan kali ini hanya beberapa saja yang saya jelaskan. Yaa pasti kalian juga bisakan merasakannya.

Nah, setelah kalian membaca point-point diatas, apa sih kesimpulan yang bisa kita ambil dari kata Jenuh? Ok, kalo dari sudut pandang saya pribadi sih Jenuh adalah suatu perasaan yang akan timbul disaat kita merasa terlalu sering melakukannya berulang-ulang bahkan hampir setiap hari anda lakukan.

Lalu bagaimana mengatasi rasa Jenuh tersebut? Menurut saya sih itu semua hanya kita sendiri yang mengontrol perasaan kita dan bagaimana juga kita menyikapinya. Mungkin hal-hal yg sederhana, misalnya:

  • Jangan Melakukan aktifitas yang sama berulang-ulang, apalagi kalo sampai kalian lakukan setiap hari.
  • Jika anda mempunyai pasangan, yaa jangan terlalu sering ketemulah, malah cepet ntar jenuhnya. Tahan aja sedikit rasa kangennya, biar kalo ketemu bisa lebih romantis hahahaa
  • Cobalah mencari inovasi baru dalam hidup anda.
  • Berani melakukan hal yang belum pernah anda rasakan.
  • Bertemanlah dengan siapa saja, gak perlu lah pilih-pilih teman. Ok?!
  • Yang terpenting adalah “enjoy your life”

 

Mungkin sekian penulisan saya kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang mengalaminya😉

By kevinsupit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s